Sunday, July 6, 2014

Obrolan tentang Pernikahan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sudah lama saya tidak menulis, kali ini saya mau menceritakan sebuah obrolan singkat antara 2 orang sebut saja Sapri dengan Hp yang semoga dapat memberikan ilmu dan pelajaran pada teman-teman sekalian.. :)


Beberapa bulan kemaren temen Sapri ada yang menikah. yaitu si HP, umur 23 tahun, dan bekerja sebagai buruh serabutan. Dan kelihatannya  setelah menikah, dia lebih bahagia. Liat aja ketika mereka saling ngbrol di facebook.

HP : "Ayo Sap cepet nikah, Enak lo. Gue jamin elo kagak nyesel"

"Sap elo kan udah kerja, masak mau nikah aja takut"

Sapri : "Udah kerja drmn, lulus aja belom...istri kasih makan batu”

"Ini sunnah rosul Sap, dan termasuk amalan yang sangat disukai Allah,"

"Jangan terlalu takut masalah ekonomi, kan rezeki itu yang ngatur Allah. Nyatanya gue lulusan sma Cuma seorang buruh aja bisa nikah"

Dan ketika baca komentar-komentar itu, si Sapri cuma tersenyum geli. Dia memaklumi tingkah hp. Orang baru nikah, idealismenya masih membara. Seperti gelora di malam pertama. halaaah

Tapi karena Sapri orangnya suka kepo dan pengen tahu banyak tentang ilmu biologi pernikahan. Akhirnya Sapri memberanikan diri untuk ngobrol sama HP di facebook.

Sapri : Pe, gimana kabar elo. Baik aja kan?

HP : Baik banget Sap, elo?

Sapri : Alhamdulillah, eh gue boleh nanya enggak?

HP : Pasti tentang pernikahan gue. Basi Sap, elo kayak cowok-cowok yang lain. Cuma berani nanya tapi nggak berani praktek.

Sapri : Hehe, gue kan masih pendalaman teori.

HP : Terserah elo, yang penting nikah itu enak

Sapri : Hehe, tapi kan elo seorang,

HP : Buruh? Miskin? Kagak punya duit? Dan dipandang sebelah mata oleh mertua?

Sapri : Gue nggak bermaksud menghina elo Pe

HP : Santai aja Sap, gue kan orangnya nggak tersinggungan.

Sapri : Hehe, terus Pe gimana perasaan elo sekarang?

HP : Seneng banget

Sapri : Meski pun itu menyangkut kebutuhan bulanan elo sama istri?

HP : Elo nggak beda jauh dengan cowok yang lain Sap, yang melihat pernikahan hanya dari kemampuan ekonomi.

Sapri : Maksudnya ekonomi?

HP : Ya elo masih mikirin duit mulu ketika nikah.

Sapri : Emang elo kagak mikir duit apa?

HP : Ya mikir lah, sebab itu sebagai bentuk pertanggungjawaban gue di hadapan Allah.

Sapri : O gitu, emang kemampuan ekonomi elo sekarang kayak gimana?

HP : Kalo menurut gue setelah menikah itu rezekinya makin lancar. Contohnya toko yang baru gue buka, dan dikembangin oleh istri gue lewat kredit di bank makin rame pembeli.

Sapri : Rahasianya apa Pe, kok bisa kayak gitu? Soalnya kan nggak semua orang yang telah menikah rezekinya bisa mengalir terus.

HP : Rahasia gue ada 5 hal, Sap

Sapri : Apa aja Pe?

HP :

- Niat nikah biar dijauhkan dari zina

- Berdoa biar jadi orang kaya, gue yang mimpin doa terus istri yang ngaminin

- Sholat wajib berjamaah bareng istri

- Sholat dhuha dan tahajud bareng istri

- Baca Alquran bareng istri

- Dan ini yang paling penting Sap, sedekahin harta yang paling gue cintai

Sapri : Emang harta yang paling elo cintai apa?

HP : Gue ngasih sepeda motor untuk pengelolaan makanan di panti asuhan.

Sapri : Motor elo kan baru aja kredit? Pasti belum lunas. Kok udah elo kasihin ke panti asuhan?

HP : Itu yang disebut sebagai kekayaan yang paling dicintai Sap. Dan sekarang elo liat tubuh gue. Bedain antara ketika gue masih lajang dan sudah menikah.

 Masih Lajang

Sudah Menikah 

Sapri : Subhanallah, jadi inget kata2 nya ustadz yusuf mansyur Pe, klo cow itu ibarat kunci dan cewek itu adalah pintu nya. Kunci kalau dimasukan di pintu yang pas bisa membuka pintu rejeki...  Makasih pe, doain aja...

0 comments:

Post a Comment