Thursday, July 10, 2014

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?




Rekan2 blogger yang terhormat, saya membuat tulisan ini untuk beberapa alasan :

1. Mengingatkan rekan2 sekalian untuk tetap bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan, bersyukur dengan makin rajin beribadah dan dengan berbagi kepada yang lain yg membutuhkan pertolongan kita.

2. Mengingat bahwa Tuhan selalu mencukupi segala kebutuhan hambaNYA ,betapapun tidak mampu. binatang2 saja diberi rejeki olehNYA,apalagi kita manusia?

3. Menolong bapak mulyono (yg akan saya ceritakan  sebentar lagi) jika memungkinkan,

Berikut ini adalah foto pak Mulyono ,seorang yang sejak lahir memiliki kaki yang kurang normal,kaki yang satu hanya sepanjang paha,dan kaki yang satunya lagi panjangnya juga tidak jauh berbeda.

kendatipun demikian , beliau ini selalu mensyukuri keadaannya ,terbukti ibadahnya masih rajin ,di dalam keterbatasannya beliau tetap sholat 5 waktu dan ibadah lainnya (saya jadi malu sama diri sendiri pas liat beliau sholat ), belum lagi kesibukannya mengurus keluarga. beliau punya 2 anak kandung ,yang satu masih sekolah di sebuah SMA dan satu lagi sedang kuliah di sebuah universitas. selain kedua anak kandung ini beliau mempunyai 4 anak asuh lainnya.

sedang sujud sholat, diambil diam2 soalnya gak enak sama beliau


nah kalo yg ini tempat beliau mengais rejeki

Pak Mulyono biasa berada di Masjid Al azhar sehari2nya. beliau bolak balik dari rumahnya ke al azhar naik motor yang didesain khusus buatnya.


 


kalau melihat beliau ini ,rasanya aneh (mungkin buat kita yg normal) ,karena beliau hanya dari mengemis saja mampu menyekolahkan anaknya yang nilainya jutaan rupiah masuk ke universitas. kalau atas kemampuannya sendiri pasti dia tidak mampu,karena selama ini dia hanya berharap belas kasih orang lain saja, tapi di balik itu ada Tuhan yang mencukupkan rejekinya ,Tuhan yang menjamin hidupnya dan anak2nya,makanya beliau bisa menghidupi anak2nya semua termasuk anak angkatnya itu. inilah kebesaran Tuhan rekan-rekan sekalian. 

“Dan (ingatlah) tatakala Tuhan kamu memberitahu: "Demi sesungguhnya! Jika kamu bersyukur nescaya Aku akan tambahi nikmatKu kepada kamu, dan demi sesungguhnya, jika kamu kufur ingkar sesungguhnya azabKu amatlah keras". (QS. Ibrahim: 7)

Nah ,teman2 sekalian yang udah pada liat pak mulyono dan baca sedikit tentang beliau ini,jangan mau kalah ya sama pak mulyono,dalam hal bersyukur dan beribadah. saya yakin teman2 sekalian lebih beruntung,minimal kalian lahir dengan anggota tubuh yang lengkap,dan dapat beraktivitas normal sebagaimana lainnya.

Dari hasil ngobrol dengan beliau kemarin ,saya mendapatkan kabar beliau ingin memperbaiki motornya (atau membuat ulang lagi) ,karena motornya ini kurang normal jalannya (mungkin salah konstruksi ya) ,makanya saya ingin nanti bekerjasama dengan bengkel modifikasi motor untuk proyek ini jika sekiranya animo dari rekan2 sekalian cukup tinggi untuk membantu silahkan menghubungi saudara Didot Halim.

"Wahai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebahagian daripada rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi persahabatan yang akrab dan tidak ada lagi syafaat. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim." (QS. Al Baqarah: Ayat 254)

Di dunia perbloggeran ini yang saya dapatkan bukan cuma sekedar ilmu dunia saja,tapi yang paling saya suka adalah persaudaraannya,mari kita tunjukkan bahwa blogger juga  peduli terhadap sesama.

 Belumlah sempurna iman seseorang sampai dia mencintai saudaranya seperti dia mencintai dirinya sendiri

Blogger yang baik saling support satu sama lain,saling mengasihi satu sama lain,dan juga saling mengapresiasi dengan meninggalkan jejaknya di blog yg dikunjungi dengan saling berkomentar . silahkan bantu sebarluaskan,insya Allah berguna buat minimal menyadarkan diri kita, betapa beruntungnya kita semua atas segala nikmat Allah. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
yang paling penting adalah kepedulian rekan2 sekalian untuk berbagi tentunya,apapun bentuknya baik materi,perhatian ataupun doa.

Sudahkah anda bersyukur hari ini??

####SEMOGA BERMANFAAT####

0 comments:

Post a Comment