Wednesday, June 18, 2014

Tobat = Membuka Pintu Rejeki


Selain pengakuan dosa kepada Allah, taubat ini juga me"RESET" keadaan kita kembali ke kondisi fitrahnya manusia kembali ke NOL..layaknya seorang bayi yg baru lahir...coba anda bayangin ...bayi ketika nangis entah lapar atau haus...pasti di kasih susu atau makanan dengan segera...begitu juga dgn diri kita sehabis melakukan taubat nasuha....tetapi ingat..Allah juga akan selalu menguji dan memberikan yg terbaik kepada hamba-Nya...jadi tetap berbaik sangka kepada Allah...

Kita cuma di suruh ngaku aja kok. ini loh aku ya Allah yg banyak dosa.
dan pengakuanya cuma kita sama Allah aja...bukan didepan umum!!!
gimana ga sayang Allah sama kita !!...kita punya aib di tutupi-Nya..cuma di tampakan pada kehidupan kita yg selalu nge-blangsak!..tapi emang dasar manusia pendosa itu hatinya di kunci...ya sudah makin jauh dia dari hidayah-Nya...udah di dunia sengsara ditambah susah, apalagi di akhirat?... melaui posting ini saya cuma mengajak ..dan menghimbau...


saya cuma takut ketika di tanya sama Allah di akhirat : " kamu punya ilmu komputer. (sering online) . apa yg sudah kamu berikan (amalin) untuk agama dan orang lain? "
 

nah loe....!!..sampaikan ilmu itu walau 1 ayat saja..

manusia = selalu lupa..dan selalu berbuat dosa...
ada dosa yang kecil, sedang hingga besar...dan syirik (dosa yang tiada ampun)....dalam kehidupan kita di dunia ini, selalu di jejali segala bentuk masalah.
ada yang di uji dengan nikmat enak dan ada yang di uji dengan nikmat tidak enak seperti : sakit parah hampir semua penyakit bersumber dari hati, seperti : jantung, stroke, asem urat, diabetes, kanker dll....miskin..apess terus..sial terus ..jomblo terus, mau nikah gagal terus, ga dapet kerja..usaha bangkrut terus...kena santet..rejeki seret..bisnis gagal..kebakaran, tabrakan, ditipu orang..dirampok, di khianati..dll

tapi ingat bro n sis...kita lihat dulu apakah itu ujian atau azab dari Allah swt ?....byk yang terjebak untuk point disini...mereka hanya tau ahh itukan ujian...padahal kalo kita bercermin pada diri sendiri...selalu berbuat maksiat...mungkin bisa jd itu azab.

ada 10 daftar dosa besar yang membuat terkunci hingga Allah murka kepada kita...Dikutip dari Ustadz hebat ni > Yusuf Mansur
diantara 10 dosa besar itu :

 

1. Syirik (yang pernah kedukun)...ngaku aja bro...atau bahkan hal sepele, misalkan kita sakit, lalu kita percaya yang menyembuhkan adalah seorang dokter ahli spesialis yg waktu lulus ipk nya 4. Atau obat yang dianggap mujarab yamg diekspor dari Jepang bisa jadi menjadi musyrik. Ingat yang dapat memberikan kesembuhan itu hanya Allah saja.
 

2. Meninggalkan Shalat....katanya gak gaul kalo sholat...cape2xin...coba di
pikir2x gan...udah lengkap belum yg 5 waktu? udah tepat waktu?. Wajib berjamaah di Masjid buat yg merasa laki2 saja.
 

3. Durhaka - kepada 2 ortu kita gan..--> harus minta maaf langsung nih!!!...
 

4. Zina - yg sering neh ...zina mata (suka liat gambar,video porno atau semi porno , nah yg buat pacaran ati2x...berzinah seperti layaknya suami istri (dianggap hal biasa) ciuman (kissing), petting oral...dll dan suka main psk or selingkuh!
 

5. Rizqy Haram --- asal caplok aja dan masuk perut...
 

6. Mabok / Judi -- tau sendiri dah...
 

7. Memutus Silaturrahim -- ga mau bertemen or saudara.
 

8. Bohong (nuduh zina, saksi palsu, bohong) - ngaku aja?
 

9. Kikir / pelit ---jarang beramal khususnya abis gajian, atau dapet proyek..jgn lgsung dimakan ...ada hak org lain di dalamnya...sumbangin dulu 2,5% baru digunakan.

10. Ghibah / Gosip -- ini yang susah ngilangin buat kaum hawa...maaf ya...
akibat dari salah satu dosa besar itu...kita bisa ngeblangsak....itu baru di dunia...belum di akhirat!!!....sebenarnya Allah itu sayang sama kita!khususnya didunia ini bagi yg masih  hidup ya...

cuma emang dasar hati kita itu sudah mati, ga bisa baca keadaan diri kita kenapa ya saya selalu begini atau begitu...itu sebenarnya teguran dari allah seperti sakit atau musibah lainn, coba kalau Allah kasih teguran yg lebih hebat lagi setiap manusia punya dosa timbul bisul besar di tubuhnya..bisa di bayangkan seperti apa bentuk manusia yg punya dosa besar?

tapi manusia kebanyakan sombong, dia malah cari jalan lain atau solusi lain..kata Allah ya silahkan saja! la wong langit dan bumi ini milik saya! mau kemana kalian ?..karena akar masalahnya itu ada di diri kita sendiri....ada hukum sebab akibatnya ( sunatullah itu berlaku )....nauzubillah min zalik!!!..

gimana cara ngebuka kunci rejekinya nya ?...

Dengan taubat brooo!!!...

simple kan....sebenernya hidup itu simple bro...kita cuma di suruh ibadah aja sama allah...ya ibadah aja ..kek sholat...beramal...dll...biar allah yg cukupi kebutuhan masbrooo...

“Tidak Aku ciptakan jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz –Dzariyat: 56 )

masih ga percaya?...buktiin aja...jgn setengah2x ya!!!....harus 100%...

caranya taubat :
1. mandi taubat = tujuannya pensucian jasmani dan ruhani..utk memulai kehidupan baru yg bersih...Anggap saja diberi hidup ke 2.
niatnnya : aku niat mandi taubat karena Allah ta'ala...( dalam hati broo - karena di kamar mandi ).
lalu guyur dan basahi rambut, dan badan seperti biasa..dan bersihkan badan....
 

2. ambil wudhu
 

3. Sholat Sunah Taubat.
Niat Shalat Taubat :
Niat shalat taubat adalah sebagai berikut:

أصلي سنة التوبة ركعتين لله تعالي

Artinya: Saya niat shalat sunnah taubat dua rokaat karena Allah. ( usholi sunatan taubati rok' ataini lillahi ta'ala...)

Bacaan Shalat Taubat
Rakaat pertama: Membaca Al-Fatihah dan Surat Al-Kafirun
Rakaat kedua: membaca Al-Fatihah dan Surat Al-Ikhlas.
atau yang mudah di baca dari ayat alquran.

Doa Dan Bacaan Setelah Shalat Taubat

Setelah salam, lalu membaca istighfar 100 kali اَسْتَغْفِرُاللهَ الْعَظِيْمِ ( astagfirullah al azim ) - inget dosa yg kita perbuat brooo...hayati juga....lalu min jami'il ma'ashi waz zunub taubatan nasuha wala haula walaquwata illa billah hil aliyil azim.
boleh di tambah puji -pujian tasbih ( subhanallah 33x ) tahmid ( alhamdulillah 33x ) dan takbir ( Allahu akbar 33x ), lalu laa ilaha ilallah 33x atau 100x.
baca sholawat nabi " allahuma sholi ala sayidina muhammad wa ala ali sayidina muhammad 11 x ( terserah masbroo aja )..
 

kemudian silahkan berdoa pakai bahasa indonesia juga ga apa2x brooo..
silahkan berdoa mohon ampun dan menyesali perbuatan dosa dari hati yg paling dalam...setelah itu bebassss...minta apa aja. berjanji tidak akan mengulangi lagi...meski namanya manusia sering lupa...tapi ga usah takut brooo...yg penting ada niat taubat dan memperbaiki diri kearah positif...lambat laun akan sempurna...butuh proses semua itu..
 

4. jgn lupa jaga sholat 5 waktunya broo...dan baca istigfar sehabis sholat kalau mampu 100x atau semampunya...dan byk2x beramal...kecil ga apa2x yang penting istiqomah...bukan besar atau kecil nilainya...

BUKTI - BUKTI SETELAH BERTAUBAT ...

contoh pengalaman orang lain: berzinah
ada seorang teman wanita..dia sudah melakukan zinah dengan org yang memasukan ia kerja di salah satu perusahaan swasta. sehingga kehidupanya hancur..jauh dari jodoh...begitu ada yg ngelamar..putus..berkali2x..belum di kucilinn dan di fitnah ini itu..
akhirnya di mengikuti tata cara di atas...dalam tempo 1 bulan dia dilamar oleh seorang ustad..dan sekarang sudah menikah dan tengah mengandung.dan dalam masa hamil 7 bulan ia sudah bisa membangun rumah sendiri..(gimana ga baik allah sama dia ..belum 1 thn nikah udah py rumah sendiri )...padahal org ga mampu..

contoh pengalaman orang lain lagi :dosa kepada orang tua.
Sudah 6 tahun menikah tetapi belum di karuniai anak...padahal udah berobat ke dokter mana aja plus alternatif.
selidik punya selidik ternyata dia punya dosa besar sewaktu masa mudanya
yaitu dosa no 4. akhirnya dia taubat dan mengikuti tata caranya..alhamdulilah dalam waktu waktu 1 bulan si istri terlambat datang bulan - hamil....dan lahir...akan tetapi allah mempunyai rencana lain...si anak wafat setelah 3 minggu lahir....insya allah menjadi tabungan akhiratnya.

contoh pengalaman orang lain lagi: zinah pra dan pasca nikah.
seorang teman lagi, kehidupan dia selalu kurang dan kurang...ga ada kemajuan...hidup gak tenang.. punya sesuatu sering banget kehilangan, selidik punya selidik ternyata dia pernah berzinah sebelum pra nikah dan setelah menikah...setelah dia bertaubat..alhamdulillah dia keluar dari pekerjaan sekarang dan mendapat pekerjaan yang gajinya 3 x lipat dari yg dahulu....subhanallah....mudah2xan ia istiqomah selalu.

pengalaman orang lain lagi : mata plus sembuh tanpa obat atau kaca mata.
temen saya sering mengeluh karena matanya sudah tidak bisa baca buku ataupun koran. saya cuma saranin..coba deh sering2x baca alquran dan cari Alquran yg tulisanya rada gede...deresin ( seringin baca ) bacaanya..syukur2x artinya di resapi juga...trus kalo udah enakan...coba pindah dari alquran besar ke yang ukuran hurufnya agak sedang...begitu seterusnya...sampe yg kecil seukuran telapak tangan...
 

alhamdulillah akhirnya tanpa di sadari dia jadi rajin baca quran setiap hari baik setelah subuh atau maghrib...mata plusnya akhirnya berkurang dan sekarang dia bisa baca alquran seukuran telapak tangan tanpa alat bantu sama sekali....subhanallah...bukankah alquran itu juga obat?...knp ga dicoba?..udah kebukti loh!..

coba deh brooo. manjur...terkadang kita malah mencari solusi lain...
padahal jelas2x allah itu cuma butuh pengakuan dosa kita aja.....itu saja...
tapi karena hati kita tertutup, keras,,..jadi jauh dari kata taubat....
jangan nantangin allah brooo....buruan tobat..sebelum ajal dateng!!!...

Dari Abdullah bin Umar -radhiallahu anhuma- dari Nabi -alaihishshalatu wassalam- beliau bersabda:

إِنَّ اللَّهَ يَقْبَلُ تَوْبَةَ الْعَبْدِ مَا لَمْ يُغَرْغِرْ

“Sesungguhnya Allah menerima taubat seorang hamba selama nyawanya belum sampai ke tenggorokan.” (HR. At-Tirmizi no. 1531, Ibnu Majah no. 3407

“Maka Aku berkata (kepada mereka), Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan membanyakkan harta dan anak-anakmu fan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai”. (S.Nuh [71]: 10-12).


Tunggu Apalagi raih kunci rejekimu sendiri...

NB : jgn berterima kasih sama saya broo.... saya cuma menyampaikan saja...
kalo ada salah kata itu semua dari saya yang ilmunya masih dikit....adapun kalau ada kebeneran itu semua datangnya dari allah swt. saja.
####SEMOGA BERMANFAAT####

0 comments:

Post a Comment