Thursday, May 1, 2014

Mengapa "Air Itu Mengalir"?



Alhamdulillah...Ternyata masih ada yang perhatian dengan blog ini. Meskipun hanya pacar sendiri. Entah dapat pencerahan darimana dia tiba-tiba menanyakan Judul blog ini “Air Itu Mengalir”. Ketika itu aku hanya  menjawab dengan seenaknya “karena zodiak ku aquarius, Pada logo aquarius terdapat orang yang mengalirkan air“. Hahahahaaa. 


Meskipun bukan maksud itu yang sebenarnya. Judul tersebut telah ada beberapa tahun yang lalu di blog saya yang lama, Masih ingat ketika saya membuatnya setelah membaca sebuah buku dengan judul “The Miracle Of Water”. Dari buku tersebut saya ketahui tentang manfaat dari air yang setiap harinya kita minum. Yang selalu mengalir dari mata air di hulu ke hilir, dari atas kebawah namun hal tersebut untuk memberikan manfaat baik manusia maupun segala mahluk hidup. Meskipun di dalam perjalanannya menyusuri sungai selalu berubah dan menurunkan kemurniannya tapi bagaimanapun akhirnya dia akan kembali ke mata air nya setelah dmurnikan kembali baik dari proses penguapan di laut atau penyaringan tanah.





Dalam buku tesebut dijelaskan bahwa ketika air dipaparkan kepada kata-kata yang baik, hasilnya adalah kristal yang cantik. Jadi jika anda membiasakan diri menggunakan kata-kata yang positif, air dalam tubuh anda dan disekitar anda akan menjadi indah dan bersih. Dan andapun menjadi sehat dan sejahtera. Mungkin hal tersebut terdengar seperti kesimpulan buku ini, tetapi sebenarnya saya baru memulai. Marilah kita amati air dan makna kata-kata dari dekat.
Mungkin anda menganggap kata-kata yang anda gunakan sehari-hari adalah alat yang memungkinkan anda berkomunikasi dengan orang lain. Ini benar, namun kata-kata juga memiliki fungsi berharga lain. Kata-kata mengandung unsur getaran, yang berperan sangat penting dalam skema besar alam. Air yang digunakan untuk eksperimen Masaru Emoto membuat kristal air tidak lebih dari air mineral biasa. Tetapi ketika contoh air dipaparkan pada kata-kata yang berbeda kristal yang terbentuk dari dari setiap contoh sangatlah berbeda, bergantung pada getaran kata yang dipaparkan.


2 Hal yang dapat kita pelajari dari hal tersebut:
1. Meskipun Sepintas tampak sama, tetapi jika mempertimbangkan struktur molekuler air, Kita dapat melihat bahwa air mampu menunjukan berbagai jenis ekspresi. Bisa dikatakan air adalah seperti dua orang yang tampak identik di permukaan tetapi sangat berbeda di bagian dalamnya. Masaru Enomoto telah melakukan penelitian dengan menentukan secara acak dua orang yang tampak sehat, hasilnya nya menunjukan seorang memiliki akal dan semangat yang sehat, sementara seorang lainya memiliki akal dan organ-organ yang lelah. Kristal-kristal air menunjukan kepada kita bahwa, karena penampilan dapat menipu, akan sangat membantu jika kita tidak mengandalkan cara pandang yang biasa ketika kita melihat sesuatu. Sebaliknya, kita perlu mengalihkan fokus pada apa yang ada di dalam.
Sebagai contoh, kita sering melihat perempuan muda yang rajin meminum banyak air demi kecantikan dan kecantikannya. Mungkin mereka akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika mereka berfokus memurnikan air yang membentuk 70% tubuhnya dengan menggunakan kata-kata dan pikiran positif. Hal tersebut adalah cara terbaik dan tercepat menuju kecantikan internal dan vitalitas fisik.
2. Pelajaran kedua yang diajarkan oleh foto-foto kristal air adalah terlepas dari seberapa murni dan lezatnya air yang anda minum, kata-kata dan pikiran yang sembrono dapat menghancurkan kristal-kristal yang indah mungkin sudah terbentuk. Karena kristal-kristal yang terbentuk dari air termurni pun mengalami perubahan setiap hari, bergantung pada lingkungan dan kata-kata yang dipaparkan padanya setiap saat. Tetap menggunakan kata-kata yang baik dan positif akan menjaga kemurnian dan keindahan air di dalam diri kita.



Hebatnya adalah dalam Islam telah mengajarkanya jauh-jauh sebelumnya, Jauh sebelum Masaru Enomoto melakukan penelitian ini. Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam jika merasakan sakit beliau meniupkan bacaan surat Al Ikhlas dan Mu’awwidzatain (Al Falaq dan An Naas) pada tangan beliau sebanyak 3 kali. Lalu mengusapkan kedua tangannya pada bagian tubuh yang mampu diusap sebelum tidur. Dimulai dari kepala, wajah, lalu ke dada. Sebagaimana hal ini dikabarkan oleh ‘Aisyah radhiallahu’anha dalam hadits yang shahih.
Selain itu, Jibril pernah meruqyah beliau Shallallahu’alaihi Wasallam ketika beliau sakit, dengan menggunakan air yang dibacakan:

“Dengan nama Allah aku meruqyahmu, dari segala sesuatu yang mengganggumu, dan dari keburukan penyakit ‘ain yang timbul dari pandangan mata orang yang dengki, semoga Allah menyembuhkanmu, Dengan nama Allah aku meruqyahmu”

sebanyak 3 kali. Ini adalah metode ruqyah yang disyariatkan dan ada manfaatnya.
Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam juga pernah membacakan (ayat Qur’an dan doa-doa yang ma’tsur, ed.) pada air untuk Tsabit bin Qais radhiallahu’anhu lalu memerintahkan ia untuk memercikkan air tersebut pada dirinya.
+ Pertanyaan yang sering muncul setelah melihat Bentuk-bentuk Kristal Air adalah, Lalu air mana yang memiliki bentuk terindah?
Di sebuah hotel di kota Kualalumpur, Malaysia, Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama, Jepang, memaparkan hasil risetnya mengenai air yang ditulisnya dalam buku “The True Power of Water.” Sejumlah slide kristal molekul air dari berbagai sumber, seperti air dari mata air, sungai, laut, telaga dsb. ditayangkan pada kesempatan itu.



Beberapa molekul air yang ditelitinya berbentuk tak teratur, kecuali molekul air zam-zam. Susunan molekul air zam-zam berstruktur sangat indah, teratur, cantik bak berlian yang berkilauan, dan memancarkan lebih dari 12 warna jika dibekukan. Rangkaian bentuk heksagonal-nya sangat indah, cemerlang berkilau dan penuh warna ketika dibacakan ayat yang mulia. Ada satu kristal air yang nampak paling indah dan cantik, berbentuk seperti bunga atau cakra, bagaikan bertahta berlian mutu manikam, berkilau-kilau memancarkan belasan warna. “Molekul air apakah ini?” Tanya Masaru Emoto. Suasana mendadak senyap, hadirin nampak terpana dan tak tahu persis kristal molekul apa gerangan. Namun tiba-tiba seorang dosen dari Universitas Malaysia mengacungkkan tangan, “mungkin itu adalah molekul air Zamzam.” Katanya.Dr. Masaru Emoto balik bertanya, “mengapa Anda berpendapat bahwa itu adalah molekul air Zamzam?” Kata dosen itu, “Sebab air Zamzam adalah air yang paling mulia di dunia ini, jadi wajar kalau ia memiliki molekul berupa berlian yang berpendar indah.”Ternyata dugaan dosen itu benar. Itu memang air Zamzam. Penelitian Dr. Masaru Emoto telah menunjukkan bahwa air Zamzam memiliki molekul air paling cantik dan indah di antara air lainnya.
“Sebaik-baik air di muka Bumi adalah air Zamzam, di dalamnya ada makanan yang mengenyangkan dan obat yang menyembuhkan penyakit.” (Thabrani dan Ibnu Hibban). 

Maha suci Allah Ta’ala dengan segala ciptaannya.

0 comments:

Post a Comment