Monday, September 1, 2014

Especially For You


Terimakasih kepada Aisah hajar buat kado untuku di wisuda kemarin, yang telah bersusah payah membuatnya, entah bagaimana cara membalasnya selain ucapan terimakasih dan salam cinta,...Hhheee

Di posting kali ini khusus aku tulis buat kamu, mungkin terlalu sederhana, namun insyallah hadiah (Bukan hadiah > sebut ini sebagai PR) ini bisa bermanfaat buat kamu nanti, :)
Tolong kali ini kamu jadi anak penurut ya...!!!  ikutin setiap detail langkah yang telah aku tulis di posting ini,...

1. Kemarin aku udah kopi in di flashdish kamu sebuah folder "Yoghaken.blogspot.com"...silahkan di cek :)


2. Buka program AutoCad Survey atau AutoCad LD juga boleh...Masih ingat cara bukanya kan :)


3. Selanjutnya seting layer nya dan mengubah warna layer menjadi merah  


4. Laluuu point style nya di ubah menjadi ini booo


5. Selanjutnya ketik "IM" di command dan enter maka akan muncul jendela sebagai berikut


6. Klik kanan, kemudian pilih Attach Image, akan muncul tampilannya seperti ini...dan pilih image 2 yang telah aku save juga di folder "yoghaken.blogspot.com" 


7. Akan mucul jendela baru kemudian masukan koordinat X = 392744.6445     Y = 684806.4166 ( buka koordinat.txt di folder yoghaken.blogspot.com) . jangan lupa hilangkan tanda centangnya terlebih dahulu. kemudian OK


8. Masukan faktor skala dengan nilai 2000 kemudian enter


9. Lakukan dengan cara yang sama dengan klik kanan di area File Reference dan pilih
Attach Image. Kini yang dipilih adalah Image 1


10. Masukan Koordinat ini kedalam jendela. dan klik Ok


11. Untuk faktor skala nya masukan 3 kemudian enter


12. Kemudian ketik Z enter dan E enter untuk zoom hasilnya (hasilnya lihat sendiri)


13. Langkah selanjutnya buka file excel Koordinat2 di yoghaken.blogspot.com dan copy kolom berwarna biru 


14. Langkah terakhir yaitu klik tool point dan klik kanan paste ke Command di Autocad (Hasilnya lihat sendiri ya) :)


15.  Tapi Kalau sudah Menyerah lihat hasilnya aja disini beb...meskipun aku beharap kamu bisa menyelesaikannya :)

Kamu pasti pusing dan bingung kan :) Seperti yang sering kamu bilang setiap kita kasih sesuatu harus ada esensinya. Kali ini yang aku berikan bukanlah sebuah materi, harta ataupun benda yang berwujud. Tapi yang aku beri adalah sebuah ilmu yang mungkin bermanfaat buat kamu, bukan sekedar hasil yang telah aku buat, namun bimbingan ku untuk mengarahkan kamu agar memperoleh suatu hasil karyamu sendiri... Semoga bermanfaat ya booo...

TTd

Yoga Kencana, S.T 
 

0 comments:

Post a Comment